Saham-saham Jakarta Islamic Index yang Dekat Area MA200

Jakarta Islamic Index atau yang dikenal dengan singkatan JII adalah indeks saham yang mencerminkan kinerja sekelompok saham syariah di Bursa Efek Indonesia (BEI). Indeks ini dirancang untuk memberikan gambaran tentang kinerja pasar saham Indonesia dengan mempertimbangkan prinsip-prinsip syariah Islam.

Moving Average (MA) adalah indikator teknikal yang digunakan dalam analisis untuk membantu para trader mengidentifikasi tren harga suatu saham. Ini memberikan gambaran lebih jelas tentang arah umum pergerakan harga, membantu trader dan investor membuat keputusan beli ataupun jual.

Berikut saham-saham yang sedang berada di MA200 atau mendekati area tersebut:

  1. PT XL Axiata Tbk (EXCL)

Di penutupan perdagangan (20/2), PT XL Axiata Tbk dengan kode emiten EXCL bertengger di harga 2.210. Sedangkan area MA200 berada di harga sekitaran 2.160. Apabila teman-teman merupakan investor yang memanfaatkan MA200 sebagai acuan support dari saham EXCL, saham ini wajib kamu pantau beberapa hari dari sekarang.

  • Grafik saham EXCL (20/02/2024)
  1. PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI)

Di penutupan perdagangan (20/2), PT Mitra Adiperkasa dengan kode emiten MAPI bertengger di harga 1.885. Sedangkan area MA200 berada di harga sekitaran 1.820. Apabila teman-teman merupakan investor yang memanfaatkan MA200 sebagai acuan support dari saham MAPI, saham ini mesti banget kamu pantau sih beberapa hari dari sekarang.

  • Grafik saham MAPI – (20/02/2024)

Kurang lebih itulah dua saham yang sedang berada di area MA200 yang bisa jadi bahan pertimbangan kamu untuk dipantau. Ini bukan merupakan ajakan jual-beli, melainkan artikel pembelajaran untuk membantu teman-teman investor dalam berinvestasi saham (Disclaimer On).

Jika kamu suka, kami akan update terus saham-saham yang sedang berada di area MA200. Siapa tahu teman-teman sedang membutuhkannya yah!

(Rutinitas Media)