Lazada Seller Summit 2024 Mengenalkan Sponsored Media untuk Perkuat Brand UMKM

Dalam upaya mendukung pertumbuhan dan ekspansi brand serta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia, Lazada Indonesia telah berkolaborasi dengan Meta untuk menggelar Lazada Seller Summit 2024. Acara ini diadakan untuk memperkenalkan Sponsored Media, sebuah solusi promosi yang dirancang untuk meningkatkan jangkauan dan efisiensi penjualan di platform Lazada.

Mendukung UMKM dengan Solusi Promosi Efisien

Sponsored Media, bagian dari Lazada Sponsored Solutions, memungkinkan penjual untuk menargetkan calon pembeli di platform Meta dengan lebih mudah langsung dari Lazada Seller Center. Inisiatif ini bertujuan untuk menyederhanakan proses promosi bagi penjual dan brand lokal, memungkinkan mereka untuk mencapai audiens yang lebih luas dengan upaya yang lebih minimal.

Stefan Winata, Chief Business Officer Lazada Indonesia, menekankan keuntungan dari integrasi ini, “Lazada Sponsored Solutions adalah rangkaian fitur yang dirancang untuk mendukung setiap wirausaha yang ingin berkembang bersama Lazada, termasuk diantaranya solusi Sponsored Media ini. Solusi ini ditawarkan melalui kerja sama dengan Meta dan dapat dengan mudah diakses melalui Seller Center Lazada. Dengan memanfaatkan basis pengguna Meta yang luas, solusi ini akan menyederhanakan dan mempercepat proses dalam menarik lebih banyak traffic dan potensi penjualan untuk para penjual dan brand lokal, sehingga mendorong pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan di Lazada.”

Manfaat Sponsored Media untuk Penjual Lazada

Sponsored Media menawarkan beberapa manfaat kunci bagi penjual di Lazada:

  • Integrasi Pemasaran yang Mulus: Penjual dapat dengan mudah merancang dan menjalankan kampanye promosi di seluruh platform Meta, termasuk Facebook dan Instagram, hanya melalui satu dasbor di Lazada Seller Center.
  • Pencapaian Audiens yang Lebih Luas: Fitur ini memungkinkan penjual untuk menjangkau calon pembeli di seluruh platform Meta, meningkatkan kesadaran merek melalui berbagai saluran promosi.
  • Keterlibatan Pelanggan yang Meningkat: Solusi ini juga memungkinkan penjual untuk merancang berbagai kampanye yang menargetkan pelanggan mereka di platform Lazada, memperkuat loyalitas pelanggan melalui penawaran atau diskon eksklusif.

Pieter Lydian, Country Director Meta di Indonesia, mengomentari kolaborasi ini, “Di Meta, kami berkomitmen membuka berbagai kesempatan untuk bisnis agar bisa tumbuh dan terhubung dengan audiens mereka. Kolaborasi dengan Lazada di Indonesia ini tidak hanya memberikan peluang bagi bisnis lokal tetapi juga membantu efisiensi inisiatif pemasaran mereka dan meningkatkan brand awareness di seluruh saluran promosi.”

Lazada Seller Summit 2024 digelar secara hybrid dan dihadiri oleh ratusan brand dan UMKM lokal. Acara ini menandai komitmen Lazada untuk mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia melalui inovasi dan solusi yang berorientasi teknologi. Untuk informasi lebih lanjut tentang Lazada Sponsored Media dan keuntungan lainnya, hubungi Lazada Indonesia atau kunjungi website resmi mereka.

(Rutinitas Media)