Indomie dan Telkomsel Bersinar di MOB-EX Awards 2024

MOB-EX Awards 2024, penghargaan bergengsi internasional bagi keunggulan dalam mobile marketing, kembali sukses terselenggara di Singapura untuk ke-12 kalinya. Tahun ini, Indomie, Telkomsel dan Alodokter bersama agensi mereka, i-dac Indonesia dan Hakuhodo Digital Indonesia, mencatat pencapaian luar biasa dengan meraih total 5 Emas, 4 Perak serta 4 Perunggu.

Secara total, kampanye yang berhasil mendapatkan penghargaan sebagai berikut:

  • Indomie Ramen Series: The First Integrated Yatai Experience
  • Telkomsel: Candaan Ruang Tengah
  • Telkomsel: Switch to Sign #AkuPakaiBisindo
  • Alodokter: Talk Saves Lives

Indomie dan Telkomsel mencatat pencapaian istimewa di antara pesaing-pesaing tangguh lainnya. Indomie meraih puncak perhatian juri dengan peluncuran “The First Integrated Yatai Experience” untuk seri ramen terbarunya, yang berhasil menggabungkan pengalaman offline dan online secara mendalam. Keberhasilan ini membawa Indomie sebagai pemenang utama di pasar premium, dengan meraih penghargaan Best Use of Geofencing, Best Use of Display Advertising, Best Engagement Mobile Campaign, dan Best Use of Interactive Media/AR & VR.

“Ini merupakan kampanye pertama kami yang menggunakan next level mobile experience dengan hasil memuaskan. Tidak hanya mendapatkan penghargaan dan berhasil memenangkan pasar mie instan premium, kami juga merayakan kolaborasi jangka panjang bersama tim agensi kami i-dac Indonesia/DAX dan para mitra,” ungkap Cherie Anisa, Senior Brand Manager Indomie, PT Indofood CBP Sukses Makmur.

Sementara itu, Telkomsel memenangkan Emas di kategori Best Original Content dan Perak di kategori Best Campaign – Telekomunikasi. Kampanye “Candaan Ruang Tengah,” sebuah serial komedi di YouTube, sukses mempromosikan Telkomsel dengan kreatif dan menghibur. Kampanye “Switch to Sign #AkuPakaiBisindo” meraih Emas di kategori Best Use of Video, mengedepankan inklusivitas bagi Teman Tuli melalui layanan pelanggan BISINDO di GraPARI.

Abdullah Fahmi, VP Brand and Marketing Communications, Telkomsel menyatakan “Sejalan dengan semangat Telkomsel ‘Maju Bersama Berikan Dampak’, kami percaya bahwa setiap inovasi dan karya harus membawa dampak signifikan, tidak hanya untuk bisnis semata namun juga bagi kebaikan masyarakat. Melalui pencapaian ini, kami membuktikan bahwa kreativitas dapat membawa dampak yang positif, untuk membawa kebahagiaan dan inklusivitas bagi masyarakat di Indonesia.”

Prestasi ini juga menempatkan i-dac Indonesia sebagai “Best of Show – Agency,” sementara Hakuhodo Digital Indonesia meraih posisi ke-3 di antara agensi dengan jumlah penghargaan terbanyak.

“Hakuhodo International Indonesia, melalui business unit digital-nya i-dac Indonesia dan Hakuhodo Digital Indonesia, selalu berkomitmen untuk terus berkarya dan berinovasi di ranah mobile dan digital marketing. Kolaborasi yang sinergis dengan para klien memungkinkan kami menjadi pemimpin dalam hal strategi pemasaran digital dan komunikasi,” jelas Irfan Ramli, Chairman Hakuhodo International Indonesia.

MOB-EX Awards 2024 sekali lagi menegaskan posisinya sebagai platform terkemuka bagi merek-merek dan agensi-agensi kreatif, untuk menunjukkan keahlian mereka dalam memanfaatkan teknologi mobile untuk menciptakan kampanye-kampanye yang sukses dan berdampak positif terhadap interaksi dengan konsumen.

(Rutinitas Media)