Serba AI, ASUS ROG Resmikan 3 Produk Andalan Baru untuk Market Indonesia!

Setelah membocorkan sedikit melalui Next-Level Gaming Media Sneak Peek, akhirnya ASUS ROG secara resmi mengumumkan kehadiran dua laptop gaming terbarunya beserta satu handheld gaming PC, yaitu ROG Zephyrus G16 (GA605), TUF Gaming A14 (FA401), dan ROG Ally X. Bertajuk “Next-Level Gaming – Unleash the Power of AI with Next-Level ROG and TUF” prosesi peluncuran sukses terselenggara di Lavva, Plaza Senayan (22/08).

“Ke depannya kita juga selain menghadirkan laptop untuk para gamers, karena ROG merupakan brand untuk gaming. Tetapi kita akan mengarahkan laptop kita juga ke pengguna-pengguna di luar gaming. Jadi, para Pelajar, Kreator, Music Lovers, atau juga Early Adopters, bisa beralih ke laptop gaming karena saat ini laptop gaming nggak lagi laptop yang tebal, berat dan nggak portabel. Laptop gaming sudah semakin tipis, semakin ringan dan performanya semakin tinggi sehingga penggunanya pun sudah semakin luas. Jadi nggak cuma gamer saat ini, bahkan pekerja biasa, seperti designer, programmer, dan producer bisa memanfaatkan laptop gaming yang kita hadirkan. Jadi dengan teknologi AI yang sudah ada di laptop gaming kita, semua bisa menggunakan ROG sebagai perangkat untuk daily driver mereka.” ungkap Muhammad Firman, ASUS Indonesia Head of PR.

ROG Zephyrus G16 (GA605)

Laptop ini merupakan produk andalan ASUS ROG di tahun 2024 yang sudah menggunakan teknologi AI. Dimana pemanfaatan AI pada ROG Zephyrus G16 akan sangat membantu semua kalangan dalam menyelesaikan berbagai tugas berat sehari-hari, baik itu untuk Progammer, Creator, Para Pekerja hingga Gamer.

ROG Zephyrus G16 ditenagai prosesor prosesor AMD Ryzen™ AI 300 Series dengan NPU berkinerja hingga 50 TOPs. GPU laptop ini menyematkan NVIDIA® GeForce RTX™ 4070 (321 AI TOPS) dengan arsitektur grafis AMD RDNA™ 3.5 baru, grafis AMD Radeon™ Seri 800M. Main game AAA pastinya lancar dengan framerate maksimal, serta mampu mendukung aktivitas lainnya seperti rendering hingga eksperimen AI. Bobot laptop ini hanya 1,85kg dengan ketebalan 1,49cm jadi kamu tidak perlu khawatir berat saat ini membawa laptop gaming ini kemana-mana.

Salah satu fitur unggulan dari ROG Zephyrus G16 (GA605) adalah layar ROG Nebula Display yang menggunakan panel OLED dan dilengkapi dengan teknologi VRR (Variable Refresh Rate). Dengan refresh rate yang dapat disesuaikan melalui NVIDIA® G-SYNC, layar ini menawarkan pengalaman gaming yang mulus tanpa tearing dan stuttering. Panel OLED ini juga menyajikan akurasi warna tinggi dengan cakupan 100% DCI-P3, response time 0,2 ms, serta dukungan HDR dan sertifikasi industri. Semua ini membuat ROG Zephyrus G16 (GA605) sangat ideal bagi gamer dan kreator yang mencari kualitas visual dan performa terbaik.

Miliki berbagai keunggulan yang fantastis dengan kemampuan dan teknologi AI untuk mendukung produktivitas ekstra, ASUS ROG Zephyrus G16 (GA605) dibanderol dengan harga Rp41.999.000,-.

TUF Gaming A14 (FA401)

Di samping laptop premium, laptop kelas mainstream ASUS juga sudah mendapatkan update untuk teknologinya. Dimana TUF Gaming A14 (FA401) sudah menggunakan teknologi AI yang juga ditujukan untuk berbagai segmen pengguna, mulai dari pelajar, kreator, hingga gamers tentunya. Hal ini dapat terjadi karena semua teknologi yang ada di laptop seri premium, juga dihadirkan pada laptop kelas mainstream dari ASUS.

TUF Gaming A14 (FA401) juga ditenagai prosesor AMD Ryzen™ AI 300 Series yang dibekali dengan NPU berperforma hingga 50 TOPs. Kombinasi arsitektur CPU, IGPU dan NPU yang canggih, prosesor ini ditargetkan untuk menghadirkan kinerja terdepan untuk gaming dan produktivitas elit. Dilengkapi dengan GPU laptop NVIDIA® GeForce RTX™ 4060 (233 AI TOPS) untuk kemampuan AI canggih, memastikan laptop ini mampu menangani game modern dan kebutuhan komputasi intensif lainnya.

Keunggulan visual juga menjadi salah satu daya tarik utama TUF Gaming A14 (FA401). Layar 14 inci di laptop gaming ini mendukung refresh rate 165Hz serta akurasi warna dengan color gamut 100% sRGB, memastikan tampilan visual yang memanjakan mata. Dengan dukungan teknologi Adaptive-Sync, pengalaman bermain game menjadi bebas tearing dan stuttering, menjadikan setiap sesi gaming semakin imersif. Bobot laptop ini hanya 1,85kg dengan ketebalan 1,49cm jadi kamu tidak perlu khawatir berat saat ini membawa laptop gaming ini kemana-mana.

Miliki berbagai keunggulan dan teknologi AI untuk mendukung berbagai kebutuhan intensif, TUF Gaming A14 (FA401) dibanderol dengan harga Rp22.999.000,-.

ROG Ally X

Disamping dua laptop, ROG Ally X hadir sebagai handheld gaming PC yang mendapatkan peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya.

Poin pertama yang mendapatkan peningkatan secara signifikan adalah bagian penyimpanan, dimana ROG Ally X dilengkapi dengan SSD M.2 2280 PCle Gen4 dengan kapasitas dua kali lipat lebih besar, yakni 1TB. Sedangkan memorinya, diperkuat dengan menyematkan 24GB LPDDR5X-7500, sehingga mampu memberikan kecepatan dan kapasitas yang lebih tinggi, sehingga berdampak langsung pada peningkatan performa gaming.

Dari sisi daya tahan penggunaan, ROG Ally X miliki kapasitas baterai yang lebih besar dua kali lipat dari pendahulunya, yitu 80Wh. Sehingga para gamer dapat menikmati waktu bermain game lebih lama, tanpa perlu khawatir baterai cepat habis.

ROG Ally X yang sudah ditingkatkan ini, dibanderol dengan harga Rp13.999.000,-.

Hadirnya tiga produk andalan baik itu ROG Zephyrus G16, TUF Gaming A14, dan ROG Ally X, semakin meyakinkan posisi ASUS ROG sebagai The Most Powerful Complete AI Gaming Solution di pasaran Indonesia.

Dari ketiganya, produk mana yang paling kamu suka?

(Rutinitas Media)