ASUS Demokan ROG Ally X dan TUF Gaming A14 Sangat Lancar di Game AAA!

Acara peluncuran Next-Level Gaming ROG & TUF yang berlangsung di Lavva, Plaza Senayan (22/08), tak hanya menjadi momen peluncuran satu konsol gaming (ROG Ally X) dan dua laptop terbaru ASUS ROG (ROG Zephyrus G16 & TUF Gaming A14). Ajang ini juga menjadi pembuktikan sekaligus demo bahwa performa dari perangkat gaming terbaru ASUS yang sudah dilengkapi dengan teknologi AI, mampu menjalankan tugas-tugas berat dan lancar memainkan game AAA.

Nggak Percaya?

Riandanu Utomo, ASUS Indonesia Technical PR mengungkapkan bahwa sebelum acara dimulai sempat membicarakan sebuah game istimewa berjudul Black Myth: Wukong bersama rekannya. Sebuah game AAA yang sukses di China dengan grafis yang begitu bagus dan menawan. Bahkan Danu sesumbar dan sangat yakin bahwa game berat tersebut dapat berjalan dengan lancar di konsol gaming terbaru ROG Ally X.

“Sebelum acara ini kita sempat diskusi, bukan soal ROG tapi soal game terbaru ini, karena game ini istimewa grafisnya bagus. Surprisingly, bukan surprisingly. Sudah diprediksikan bahwa game ini sudah bisa jalan di ROG Ally X. Berapa FPS? Tebak! Game ini jalan di atas 60 FPS, tepuk tangan!!” ungkap Riandanu Utomo.

Selain ROG Ally X, Riandanu juga mendapatkan challenge untuk membuktikan perangkat lain, yakni TUF Gaming A14 (FA401). Nekat, Technical PR dari ASUS Indonesia itu mendemokan TUF Gaming A14 dengan game yang belum dirilis, yakni Final Fantasy XVI (DEMO).

“Ini adalah Final Fantasy XVI demo. Lancar kan? Kita coba adegan bertarungnya. Oke ya dapat 57, 60 FPS dan tahu kah teman-teman laptonya nggak dicolok ke Power Adaptor.” kata Riandanu. “Itulah efisiensi laptop ini segitu bagusnya. Bahkan game rata kanan dengan 2.5K resolution, Final Fantasy XVI yang belum rilis (game tahun 2024), bisa jalan 60 FPS. Apalagi kalau dicolok? Langsung naik dia!”

Dari tangkapan layar Rutinitas Media, benar adanya TUF Gaming A14 (FA401) mampu menjalankan game Final Fantasy XVI Demo di angka 50-60 FPS hanya dengan baterai. Setelah dicolok Power Adaptor, FPS-nya mampu tembus 70-100 FPS sehingga kenyamanan bermain game makin maksimal.

Demo dari ASUS ROG membuktikan bahwa di masa kini dengan ragam inovasi yang dimunculkan, laptop gaming tidak perlu tebal, berat, bahkan tidak perlu terlalu sering di colok Power Adaptor.

Apakah kamu makin tertarik dengan produk ASUS ROG?

(Rutinitas Media)