LINE Meluncurkan ‘Foto ID AI’ Bantu Buat Pasfoto dengan AI

LINE Profile Studio, layanan penghasil foto profil yang dioperasikan oleh LINE Group, telah merilis ‘Foto ID AI’ yang menggunakan AI (Kecerdasan Buatan) untuk mengubah foto-foto pengguna menjadi pasfoto yang seolah-olah diambil di foto studio.

Dengan menggunakan 8-12 foto wajah yang diunggah oleh pengguna, Foto ID AI menghasilkan 20 pasfoto. Meskipun pengguna mengunggah gambar wajah yang sama, layanan ini akan menghasilkan pasfoto yang berbeda setiap kali. Layanan ini ditawarkan dengan dua harga: 20 gambar dalam waktu 24 jam seharga 170 koin dan 20 gambar dalam waktu lebih singkat seharga 280 koin.

Pengguna dapat menggunakan layanan Foto ID AI langsung dari Profile Studio di halaman profil aplikasi LINE Messenger. Pasfoto yang dibuat dengan fitur ini dapat digunakan sebagai foto profil di LINE Messenger atau diunduh untuk digunakan sebagai latar belakang di ruang obrolan atau untuk dibagikan di media sosial dengan teman-teman.

LINE Profile Studio juga menawarkan sembilan layanan gambar AI lainnya: AI Selfie, AI Portrait, AI Baby, AI Teen, AI Christmas, AI Mini Me, AI Business, AI Yearbook, dan AI 3D Character. AI Selfie menyediakan lima gaya foto profil, seperti gaya fantasi dan artistik. AI Portrait membuat foto profesional yang realistis. AI Baby menghasilkan gambar bayi yang realistis. AI Teen menyediakan gambar pengguna saat remaja dengan tampilan sekolah gaya retro, dan AI Christmas menghasilkan gambar retro dengan dekorasi dan kostum Natal.

AI Mini Me menghasilkan karakter kartun 3D dari pengguna dalam berbagai pose dan fashion. AI Business menciptakan potret bisnis yang diimajinasikan ulang dengan sentuhan profesional. AI Yearbook mengubah gambar pengguna menjadi foto ala buku tahunan Amerika tahun 1990-an. AI 3D Character mengubah foto pengguna menjadi karakter animasi 3D dari dongeng, petualangan, superhero, atau cerita fantasi.

LINE berkomitmen untuk terus menawarkan fitur-fitur menarik dan menyenangkan dengan memanfaatkan teknologi AI yang diterapkan pada profil pengguna, memungkinkan mereka untuk mengekspresikan diri dengan berbagai cara dan menikmati berbicara dengan teman-teman mereka.

(Rutinitas Media)