ASUS Umumkan AI Server Esc N8 – E11 Bertenaga NVIDIA HGX H200

ASUS mengumumkan perangkat inovatif terbaru dalam lini produk ASUS AI servers , yaitu  EscN8 – E11. ESC N8-E114 ditenagai oleh platform NVIDIA® HGX™ H200 yang sangat canggih. Dengan teknologi AI super ini, ASUS berhasil mendapatkan kesepakatan industri pertama dengan HGX H200 yang menyuguhkan performa, keandalan, dan daya tarik dari ESC N8-E11. Kesepakan ini sekaligus menunjukkan kemampuan ASUS untuk bergerak cepat dalam menjalin kerja sama yang erat dan menguntungkan dengan perusahaan-perusahaan visioner yang senantiasa berupaya menciptakan solusi AI paling canggih di dunia.

Penjualan ESC N8-E11 bertenaga NVIDIA HGX™ H200 ini dijadwalkan akan dimulai pada awal Q4 2024. Hal tersebut juga menandai tonggak sejarah baru terhadap komitmen ASUS untuk menghadirkan produk yang terbaik. ASUS telah mendukung klien secara aktif dengan mengembangkan solusi pendinginan yang dapat mengoptimalkan PUE secara keseluruhan, sehingga setiap unit ESC N8-E11 dijamin memberikan efisiensi dan kinerja terbaik untuk mendukung era baru AI.

Esc N8 – E11: Opsi terbaik untuk beban kerja AI berat

Berbekal dua prosesor Intel® Xeon® Scalable Generasi ke-5 dan delapan GPU Tensor Core NVIDIA H200, ASUS ESC N8-E11 dengan arsitektur NVIDIA HGX™ ini menyediakan dukungan hingga 10+1 slot PCI Express® (PCIe®), 32 DIMM, 10 NVMe®, dan dual LAN 10G untuk memberikan fleksibilitas dan kemampuan ekspansi pada kebutuhan komputasi yang beragam.

ESC N8-E11 juga dirancang khusus dengan interkoneksi GPU-to-GPU yang canggih melalui teknologi NVLink. Topologi one-GPU-to-one-NIC khusus ini memastikan throughput yang tinggi pada tugas-tugas data yang intensif seperti AI, machine learning, dan penggunaan HPC.

Sebagai ahli di bidang superkomputer AI, ASUS sangat mengutamakan efisiensi daya dan optimasi desain termal pada ESC N8-E11. Server AI canggih ini didukung oleh solusi pendingin udara dan pendingin cair D2C (direct-to-chip) serta dibekali saluran udara CPU dan GPU khusus. Dengan desain ini, suhu panas akan dilepaskan ke lingkungan sekitar, sehingga memperbesar efisiensi energi sekaligus menghemat daya sistem secara keseluruhan. Hal tersebut akan memastikan server beroperasi pada performa puncak, bahkan dalam kondisi yang sulit sekalipun.

Miliki kemampuan yang luar biasa, ESC N8-E11 jadi pilihan utama untuk mendorong kemajuan AI di perusahaan agar perusahaan dapat memanfaatkan potensi penuh dari AI sekaligus mengubah tata kelola bisnis.

(Rutinitas Media)