Lebih Produktif Saat Bepergian, Bersama Dua Lenovo Chromebooks Terbaru!

Lenovo meningkatkan produktivitas dan keseruan saat bepergian dengan Chromebook Duet (11″, 9) dan Chromebook Duet EDU G2, dua laptop konvertibel berukuran 10,95 inci dengan layar 2K yang menggabungkan desain dan performa.

Dibalut dengan chasis full metal dan dilengkapi dengan Corning® Gorilla® Glass untuk daya tahan maksimal, serta folio pelindung lembut, Chromebook Duet (11″, 9) adalah partner portabel yang menyenangkan, fleksibel, dan mendorong kreativitas Anda. Sebagai penunjang pembelajaran bagi siswa dan guru, Chromebook Duet EDU G2 menawarkan daya tahan lebih tinggi dengan casing yang tangguh dan keyboard yang dapat dilepas.

“Masyarakat modern selalu aktif dan bergerak, menantang pandangan tradisional tentang produktivitas dan hiburan yang bergantung pada posisi diam. Hal ini menekankan pentingnya memiliki laptop yang portabel dan efisien,” kata Benny Zhang, Direktur Eksekutif dan General Manager Chromebooks di Lenovo’s Intelligent Devices Group. “Lenovo Chromebook Duet dan Lenovo Chromebook Duet EDU G2 yang didukung oleh prosesor MediaTek Kompanio 838 dengan NPU bertenaga AI adalah teman serbaguna untuk bekerja, bermain, belajar, dan segala aktivitas lainnya.”

Fleksibilitas dan Daya Tahan yang Disederhanakan

Dirancang untuk pengguna yang aktif, Lenovo Chromebook Duet (11″, 9) dilengkapi dengan penyangga yang dirancang dengan cermat dan dapat beradaptasi dengan kebutuhan pengguna. Penyangga ini memungkinkan transisi yang mudah antara mode laptop dan mode portrait, sehingga memudahkan pengguna untuk membaca, menggambar, menjelajah, atau menyelesaikan tugas dengan cepat.

Dapat disimpan dengan rapi di dalam penyangga, Lenovo USI Pen 2 sangat melengkapi tablet ini, memungkinkan pengguna untuk menggambar, mencatat, dan menandatangani dokumen seperti menggunakan pena asli. Dengan Lenovo USI Pen 2, pengguna juga dapat menangkap, mengorganisir, dan mengekspresikan ide-ide mereka di Goodnotes.

Dengan berat kurang dari 1,2 lbs (sekitar 0,54 kg) dan ketebalan 0,3 inci, Lenovo Chromebook Duet (11”, 9) lebih ringan dan lebih tipis dibandingkan yang lainnya. Laptop ini memiliki layar 2K yang sangat jernih dengan kecerahan 400 nit, sehingga ideal untuk membaca, hiburan, atau streaming bahkan di luar ruangan. Daya tahan baterainya juga mengesankan, mampu bertahan hingga 12 jam. Selain itu, Chromebook ini bersertifikat MIL-STD 810H yang tahan terhadap guncangan dan percikan air.

Bagi pengguna yang menginginkan perlindungan dan fungsionalitas lebih, tersedia folio keyboard dan penutup penyangga yang masing-masing beratnya kurang dari 0,65 lbs dan 0,35 lbs.

Produktivitas dan Kreativitas yang Ditingkatkan

Lenovo Chromebook Duet (11”, 9) dengan prosesor MediaTek Kompanio 838, memori hingga 8GB dan NPU bertenaga AI, menawarkan pemrosesan grafis AI di perangkat, perbaikan deteksi sentuhan, dan kejernihan kamera. Chromebook ini juga meningkatkan spesifikasinya untuk pengalaman multimedia interaktif yang lebih baik.

Untuk menampilkan layar 2K, Lenovo Chromebook Duet (11”, 9) dilengkapi dengan kamera belakang 8MP yang ditingkatkan oleh teknologi pemrosesan gambar mutakhir dari MediaTek, sehingga dapat menangkap dan memperjelas momen-momen spontan sebelum hilang. Selain itu, terdapat kamera depan 5MP dengan penutup fisik untuk privasi. Chromebook ini juga dilengkapi dengan dua port USB-C® yang dapat terhubung ke layar 4K dan menyajikan suara jernih melalui dua speaker dan SmartAMP dengan Wave Audio.

Peningkatan Pembelajaran dan Keamanan

Lenovo Chromebook Duet EDU G2 mengadopsi produktivitas, kreativitas, dan mobilitas dari Lenovo Chromebook Duet (11″, 9), namun menambahkan lapisan daya tahan ekstra. Dirancang agar sesuai dengan berbagai lingkungan pendidikan, laptop ini dilindungi oleh casing TPU yang dilengkapi dengan keyboard, memiliki port yang diperkuat, dan mampu bertahan dari tumpahan tidak sengaja hingga 360 ml. Produk yang terbuat dari TPU (Thermoplastic Polyurethane) ini memiliki berat ringan dan tipis, namun cukup kuat untuk menahan jatuh yang tidak disengaja.

Untuk para guru, Lenovo Chromebook Duet EDU G2 dilengkapi dengan Chrome Education Upgrade, yang memungkinkan sekolah dan administrasi TI untuk mengelola ratusan Chromebook dalam hitungan detik. Dengan fitur ini, mereka dapat menyebarkan perangkat baru, menyesuaikan fitur, dan mengkonfigurasi pengaturan keamanan dari satu konsol berbasis cloud.

Harga dan Ketersediaan di Indonesia

Lenovo Chromebook Duet (11″, 9) dan Lenovo Chromebook Duet EDU G2 telah bersertifikasi ENERGY STAR® dan terdaftar sebagai EPEAT® Gold, dilengkapi dengan langganan 3 bulan untuk Gemini Advanced. Unit akan tersedia di Indonesia dan dapat dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan pengguna, dengan harga yang disesuaikan.

Spesifikasi Produk

 Chromebook Duet (11”, 9) Chromebook Duet EDU G2
 Tablet Dimensions 166.84 x 255.30 x 7.59 mm 6.57 x 10.05 x 0.30 in
 Weight Tablet: 510g (1.12lbs) Folio Keyboard: 288g (0.64lbs) Stand Cover: 148g (0.33lbs) Tablet: 510g (1.12lbs) Tablet + Case + KB: 1,093g (2.41lbs)
 Display 10.95″ WUXGA (1920 x 1200) 16:10,400nits, Corning® Gorilla Glass 3, TÜV Low Blue Light
 Processor MediaTek Kompanio 838
 Memory7 LPDDR4X: 4GB / 8GB
 Storage7 eMMC: 64GB / 128GB
 Operating System ChromeOS
 Battery1 Up to 12 Hours
 CameraFront: 5MP with Physical Shutter Rear: 8MP
 Ports 2x USB-C® 3.2 Gen18 1x Audio/Microphone Combo Jack

(Rutinitas Media)