Pokémon GO Wild Area Hadir dengan Pikachu Idola, Pikachu Bintang Rock & Snorlax!

Setelah keseruan Pikachu’s Indonesia Journey dan Pokemon GO City Safari: Jakarta, game berbasis Augmented Reality (AR) ini kembali menghadirkan kejutan baru. Kali ini, Pokémon GO memperkenalkan konsep event Wild Area pertama, yang akan diadakan secara offline di Maizuru Park, Fukuoka, Jepang, pada 16-17 November 2024. Selain itu, acara ini juga akan digelar secara online di seluruh dunia pada 23-24 November 2024.

APAC Lead of Emerging Market Niantic, Inc., Refael Siregar mengungkapkan, “Kami melihat antusiasme yang luar biasa dari para Pelatih selama rangkaian Pikachu’s Indonesia Journey. Terbukti dari penjualan tiket in-game Pokémon GO City Safari: Jakarta yang mencapai target, yaitu lebih dari 25.000 tiket.”

“Saat mempersiapkan event Jakarta tempo hari, tim Global kami juga tengah menyiapkan Pokémon GO Wild Area. Dengan ini, pemain di Indonesia dapat terus menikmati keseruannya. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk memberikan pengalaman bermain terbaik bagi Pelatih Pokémon GO di seluruh dunia,” kata Refael.

Pelatih bisa menjelajahi area baru yang penuh dengan Pokémon kuat di gelaran ini. Lebih serunya lagi, semua Pelatih dapat bermain dan meraih bonus selama Pokémon GO Wild Area: Global, dengan atau tanpa tiket.

“Melalui kesempatan ini, kami ingin memperkenalkan berbagai fitur dan Pokémon langka. Kami juga menambahkan item baru untuk membuat pengalaman bermain Pelatih semakin seru,” katanya.

Yuk, intip hal-hal eksklusif di Pokémon GO Wild Area yang membuat petualanganmu semakin seru!

1. Pikachu Idola and Pikachu Bintang Rock are back!

Setelah Pikachu berkemeja Batik, kini Pikachu Idola dan Pikachu Bintang Rock akan kembali di Pokémon GO! Pikachu langka tersebut pertama kali muncul pada acara Pokémon GO Fest Global 2021 sebagai bagian dari cerita Penelitian Khusus (Special Research) untuk Meloetta. Saking langkanya, mereka belum pernah muncul lagi sampai sekarang. Selain itu, untuk pertama kalinya, mereka akan tersedia dalam versi Bersinar (Shiny).

Kamu juga berkesempatan bertemu dengan Snorlax berjaket berduri dan versi bersinarnya yang akan melakukan debut global selama acara. Bagi penggemar Pikachu dan Snorlax, siapkan banyak Bola Pokémon (Poké Ball) untuk menangkap Pokémon berkostum lucu ini, ya!

2. Debut Toxtricity dan versi Dynamaxnya

Siap-siap untuk bertemu Toxtricity, si Pokémon Punk tipe Listrik dan Racun, yang akan debut di acara ini! Terkenal dengan penampilan unik dan kemampuan mengesankan, Toxtricity memiliki serangan kuat yang akan membuat setiap pertarungan semakin seru. Tak hanya itu, kamu juga akan berkesempatan untuk menghadapi Toxtricity Dynamax dengan menyelesaikan Pertarungan Max (Max Battle) dan sebagai hadiah Penelitian Khusus.

Bagi kamu yang belum tahu, Dynamax adalah fitur baru dalam Pokémon GO. Fenomena ini membuat Pokémon terlihat jauh lebih besar, dikelilingi cahaya merah misterius dan awan berputar di atasnya. Pokémon dengan kemampuan Dynamax dapat memberikan serangan yang lebih kuat. Jadi, pastikan kamu siap untuk challenge ini dan siapkan strategi terbaikmu, ya!

3. Bukan cuma Pokémon, Bola Pokémon juga siap debut!

Tak hanya Pokémon yang akan debut di Pokémon GO pada acara ini! Bola Safari GO juga akan memulai debutnya selama Pokémon GO Wild Area. Bola Pokémon ini sangat efektif untuk menangkap Pokémon, sehingga peluangmu melengkapi Pokédex dengan Pokémon eksklusif semakin besar. Setelah peluncuran Bola Master pada tahun 2021, debut Bola Safari GO jadi momen yang tak boleh kamu lewatkan.

Gunakan Bola Safari GO dengan bijak, ya! Karena Bola ini hanya akan tersedia selama acara berlangsung dan akan hilang dari Tas Item-mu setelah event selesai. Stay tuned untuk informasi lebih lanjut!

4. Kehadiran Pokémon Tangguh (Mighty)

Pada kesempatan ini, kamu juga akan menjumpai banyak Pokémon tangguh. Pokémon ini memiliki serangan, pertahanan, dan HP yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang biasa. Mereka juga cenderung berukuran XL atau XXL, yang akan meningkatkan peluangmu untuk memenangkan Pameran PokéStop (PokéStop Showcase).

Pokémon tangguh yang akan muncul selama Pokémon GO Wild Area termasuk Gyarados, Toxapex, Poliwrath, Eelektross, dan masih banyak lagi. Jika beruntung, kamu bahkan bisa bertemu dengan versi Bersinarnya. Meski Pokémon tangguh sulit ditangkap, jangan khawatir! Dengan Bola Safari GO, peluangmu untuk menangkap mereka jauh lebih besar.

5. Kesempatan terbatas untuk menangkap Dialga dan Palkia

Terakhir muncul pada Pokemon GO Tour: Sinnoh awal tahun ini, Dialga dan Palkia Bentuk Origin akan kembali dalam Raid selama Pokémon GO Wild Area. Lebih seru lagi, Pokémon legendaris ini mungkin muncul serangan khusus. Jika beruntung, kamu bisa bertemu Dialga Bentuk Origin dengan Jurus Super (Charged Attack) Raungan Waktu, atau Palkia Bentuk Origin dengan Jurus Super Cabikan Ruang Hiper.

Psst… kamu juga bisa mengaktifkan fitur baru yaitu Efek Petualangan (Adventure Effects) dengan Dialga dan Palkia. Efek Petualangan adalah bonus sementara yang diaktifkan oleh serangan kuat dan bisa digunakan di luar pertempuran. Dengan 5.000 Debu Bintang (Stardust) dan lima Permen (Candy), kamu bisa mendistorsi waktu agar timer untuk item seperti Pewangi (Incense), Pewangi Harian (Daily Adventure Incense), Telur Kebahagiaan (Lucky Eggs), dan Serpihan Bintang (Star Pieces) berhenti sejenak. Tentunya, ini akan membuat petualanganmu semakin optimal!

Makin excited kan, menyambut Pokémon GO Wild Area? Ini adalah kesempatan emas bagi Pelatih dan penggemar Pokémon untuk mengoleksi Pokémon langka!

Tiket Pokémon GO Wild Area 2024 sudah tersedia di laman resminya seharga Rp61.000. Pelatih yang membeli tiket sebelum 22 Oktober 2024 dan memainkan Pokémon GO antara 15-22 Oktober 2024 akan mendapatkan Penelitian Berwaktu (Timed Research) dengan early access ke item avatar bertema, Masker Toxel.

Bagi kamu yang belum bisa hadir di Fukuoka, jangan khawatir! Komunitas Pokémon GO Indonesia juga akan mengadakan sesi permainan bersama yang dapat kamu cek di aplikasi “Campfire” bagian “Groups”. Tunggu apa lagi? Yuk, join dan berbagi keseruan dengan sesama Pelatih yang pasti akan membuat petualanganmu semakin seru!

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website resmi, Instagram @PokémonGOAppID, dan Facebook PokémonGOAppIndonesia.

(Rutinitas Media)